Updates from Juni, 2009 Toggle Comment Threads | Pintasan Keyboard

  • abrari 1:55 pm on 27 June 2009 Permalink | Balas  

    Selamat tinggal asrama 

    Setelah melalui tahap check out yang agak lama dan birokratis, akhirnya kami, mahasiswa TPB IPB angkatan 45 secara resmi sudah bebas dari asrama. Semuanya. Baik penghuni yang terlihat maupun yang tidak terlihat, yang bahagia tinggal di asrama maupun yang tidak, yang sudah membayar maupun yang belum.

    (More …)

    Iklan
     
    • a3u5z1i 1:56 am on 28 Juni 2009 Permalink | Balas

      Ngekos di mana Brar?
      Dapet D? Hehehe.. Ane dulu masih bisa dapet C. 50% kehadiran, tanpa bayar denda. Soalnya waktu angkatan ane banyak yang protes ke SR soal denda yang kagak jelas.

    • visakana 5:00 am on 28 Juni 2009 Permalink | Balas

      aku dapet apa yah,, lupa,,

    • East9_21 5:57 am on 29 Juni 2009 Permalink | Balas

      Nilai akhir: Lima sembilan koma delapan sekian.
      Huruf mutu: C

      Tanya batas dapet B, katanya nilai 60.

      *jlebb*

      • abrari 11:45 am on 29 Juni 2009 Permalink

        Temenku malah ada yg dapet A. Mau jadi SR kali tuh.

    • ganda 7:59 am on 29 Juni 2009 Permalink | Balas

      teringat masa2 saya di asrama juga. :D

    • rismaka 4:56 am on 5 Juli 2009 Permalink | Balas

      Halah halah… sejak kapan dirimu bisa berpuisi brar :D

      Itu ngomong2 kok tag ALT-nya cuma berupa tulisan “DSC00358”. Hal tsb sangat tidak efektif dilihat dari accessibility :D

      Barang2nya bawa aja ke baranangsiang brar, di kostku siap nampung kok.

      • abrari 11:06 am on 5 Juli 2009 Permalink

        Itu bukan puisi mas. Itu lagu mars asrama versi saya :)

    • ganda 3:37 am on 6 Juli 2009 Permalink | Balas

      selamat tinggal terhadap kutu busuknya juga dong. heehehehe

    • weib 9:10 am on 6 Juli 2009 Permalink | Balas

      klo ndak salah dapet 60 atau 70…lupa…itupun difitnah!!..ada 2 kegiatan yang ikut tapi diabsennya ga ada…
      deposit dipotong 16 ribu (mulai berlaku deposit gedung), padahal ndak ngerusakin apa2…

    • nurussadad 1:59 am on 7 Juli 2009 Permalink | Balas

      kangen ama molen…

    • oky 2:25 am on 20 Juli 2010 Permalink | Balas

      ah basi…. sekarang… selamat tinggal kosan lama di bara….

  • abrari 4:28 am on 17 June 2009 Permalink | Balas
    Tags: Kostan   

    Kost-an baru 

    Setelah berhari-hari pindahan (ya, emang berhari-hari karena diangkut sedikit-sedikit), akhirnya ane resmi punya kost-an baru dan jadi penghuni di sana (walaupun belum secara resmi merdeka dari asrama (kira-kira seminggu lagi)). Calon kontrakan yang dulu tidak jadi ditempati karena suatu alasan dan akhirnya saya pun nge-kost satu kamar bersama Ziko dan seorang penghuni gelap tetap (PGT).

    (More …)

     
    • abrari 6:15 am on 17 Juni 2009 Permalink | Balas

      hayo lo.. pulang bawain game

    • East9_21 7:06 am on 17 Juni 2009 Permalink | Balas

      Ehm, kosan baru…
      Bisa numpang transit nih kapan-kapan… ^^

      • abrari 11:27 am on 17 Juni 2009 Permalink

        Ya, silakan. 2 ribu per jamnya :)

    • absolutezeropeople 3:34 am on 18 Juni 2009 Permalink | Balas

      gw jugak lagi pengen pindah kostan brar tapi blum ketemu yang pas

    • rismaka 3:27 am on 19 Juni 2009 Permalink | Balas

      Bisa numpang transit… klo buat yg tua gratis.. dapet es teh manis pula yak?!, trus dibeliin makanan, abis itu dipijitin… Kan menghormati yg lebih tua :mrgreen:

      • abrari 6:13 am on 20 Juni 2009 Permalink

        Menghormati bukan berarti “melayani” :)

    • visakana 5:58 pm on 20 Juni 2009 Permalink | Balas

      ada kata2 “tua”-nya,,
      jadi merasa angkatan “tertua” di kostan,,
      klo umur yah gag “tertua” dunk,, haha

    • syaiful 6:21 am on 22 Juni 2009 Permalink | Balas

      mantep Brar….Selamat beradaptasi…

      rencananya saya juga mau pindah…tapi bukan kos2an…
      aku mau mwnghunuii sekretariat TArung Derajat…,dikarenakan penunggu terdahulu sudah out..
      enak lo Brar, klo sy jdi pindah… bakal bisa internetan gratis pake hotspot..krena sekret tersebut letknyya dkat dengan sumber hotspot…bisa gratis: listrik,…lbih mandiri lagi…

      • abrari 6:58 am on 22 Juni 2009 Permalink

        Waw, tarung drajat. Mantep dah. Semoga sukses.

  • abrari 1:56 pm on 29 March 2009 Permalink | Balas  

    Hujan… 

    hujan...

    Beberapa hari belakangan ini hampir setiap sore hari terjadi yang namanya hujan (air), mirip dengan cerita Mas Albadr. Maklum sajalah, namanya saja Bogor, kota hujan. Hujan adalah rahmat. Mungkin saja kota ini kota penuh rahmat.

    (More …)

     
  • abrari 10:00 am on 17 March 2009 Permalink | Balas  

    Berburu Kontrakan 

    Masa TPB sebentar lagi akan berlalu, kira-kira 3 bulan lagi. Masa tinggal di asrama TPB pun sebentar lagi habis (senangnya…). Kini, tibalah saatnya bagi kami mahasiswa tingkat pertama untuk melakukan pencarian tempat tinggal untuk kehidupan selanjutnya. Kini kami harus berburu tempat tinggal, baik berupa kost-an, kontrakan, atau menumpang sebelum diusir dari asrama. Ya, pencarian ini kusebut berburu karena kami memang bersaing mendapatkan tempat tinggal yang paling menguntungkan.

    (More …)

     
    • rc7 4:18 am on 18 Maret 2009 Permalink | Balas

      yah brar, mang enakan ngontrak sendiri..
      setahunnya berapa brar???
      kayaknya rumahnya lebih bersih dari tempatku..

      • abrari 4:43 am on 18 Maret 2009 Permalink

        harga setahunnya lumayan fantastis, sampe-sampe orangtuaku agak kaget waktu mendengar harganya.

        harganya dibagi orang 8, tapi ya tetep mahal :)

        rumahnya emang bersih, kayaknya baru direnovasi.

    • Luthfi 5:37 am on 18 Maret 2009 Permalink | Balas

      Sip..sip
      kalo aku mending nyari di balio :)
      sedikit lebih sejuk :D
      walo agak jauh
      kini di balebak :)
      deket al furqon baru :)

      oh iya, ralat … itu DP bukan don peymen, tapi yang bener adalah duit panjar :)

      • abrari 4:43 am on 19 Maret 2009 Permalink

        Iya sih, di Balio lebih sejuk dan tentram.
        Tapi dapetnya di Bara, jadi ya apa boleh buat…
        Lagian lebih deket ke kampusnya, walaupun…

    • visakana 6:27 am on 18 Maret 2009 Permalink | Balas

      yup balio emang oke,, hehehe
      ngekost juga menguasai ga’ hanya satu kamar kok,, ada kamar mandi, ruang tv, ruang tamu, jemuran dll
      selamat menikmati aja deh

      • abrari 4:45 am on 19 Maret 2009 Permalink

        Belum dihuni mbak, jadi belum bisa “menikmati aja deh” …

    • rismaka 3:42 am on 20 Maret 2009 Permalink | Balas

      Saya masih cinta baranangsiang… :)
      Udah sejuk, banyak pohon, pusat peradaban bogor, deket paru2 bogor (KRB), deket tempat ngaji, ga macet, ga banyak orang, dan yang penting makanannya enak2 :)

    • muthmainnah R.A. 3:28 pm on 17 April 2010 Permalink | Balas

      mas sekarang semester berapa ya?
      aku juga tar 28 juni registrasi mas,dapet ilkom juga.
      ada yang tau gak gimana matrikulasi kimia?kalau PM aku dah tau.
      thx

      • abrari 10:37 pm on 17 April 2010 Permalink

        Wah, ilkom angkatan 2010 ya? Selamat :) Saya angkatan 2008, udah semester 4.

        Saya dulu dapat PM jadi nggak tahu banyak tentang kimia. Coba cari postingku yg judulnya “Matrikulasi TPB”.

    • muthmainnah R.A. 3:36 pm on 17 April 2010 Permalink | Balas

      oh ya lupa mas, mu nanya apa enakan ngekos/ngontrak ci??
      tolong dunks kasih tau biaya kost n ngontrak. buat informasi aja.oh ya fasilitas dirumah kontrakan tuh apa aja, biasanya berapa orang @ rumah.
      thx twice

  • abrari 6:54 am on 9 February 2009 Permalink | Balas  

    Asrama TPB, Kehidupan Penuh Cobaan 

    (Judulnya didramatisasi)

    Asrama TPB… Banyak orang yang bilang bahwa kehidupan di asrama ini menyenangkan. Banyak teman, bisa belajar bareng, bisa kenal dengan orang dari bermacam daerah, dan banyak iming-iming lainnya. Tapi bagiku, asrama TPB tidaklah seindah iming-iming kalian. Makin lama tinggal disitu, makin kuat keinginanku untuk segera meninggalkan tempat itu.

    (More …)

     
    • a3u5z1i 9:09 am on 9 Februari 2009 Permalink | Balas

      Daripada temanku..
      Dia pria, tapi ditempatkan di asrama putri…
      Departemen Ilkom juga…
      Ntar ospek juga ketemu…

    • visakana 4:23 pm on 10 Februari 2009 Permalink | Balas

      asrama tuh,, seru,, ketemu temen-temen baek, pinter2 pula…
      seremnya klo lagi ditinggal sendirian klo lagi liburan, sepi,,, aku benci sepi dan sendiri,, belum lagi cerita horor nan dasyat,, hahaha,,,
      ada enak dan ga’ enaknya lah…
      Enaknya kebersamaan bareng temen-temen,, alhamdulillah temen-temenku ialah temen-temen terbaik yang pernah kutemui…

    • wq 2:28 am on 11 Februari 2009 Permalink | Balas

      sabar ess… dari cerita lw itu emang pindah dari asrama adalah keputusan yang bagus karena agama itu tergantung teman. klo nggak pindah ke tempat ane (ikut spmb lagi/simak(program baru kampusku))
      iki solusi paling ampuh ndang-ndang bojo ben ra mumet lan jlimet.

      • abrari 2:30 am on 11 Februari 2009 Permalink

        ndang mbojo?
        pinginnya sih…
        :D

    • rizqynaldo 3:08 am on 11 Februari 2009 Permalink | Balas

      sabar sob, ati2 lingkungan bisa membawa pengaruh pd pribadi kita., tapi ane yakin antum g terbawa y kan??ap udah?? hehe
      alhamdulillah temen2 satu kontrakan 1 visi.,
      coba antum ngontrak juga sam temen2 yg sama, ato mbojo kyk kt wq(amt)

    • East9_21 4:38 am on 11 Februari 2009 Permalink | Balas

      Ga bisa bawa komputer?
      Leptop aja…
      Hehehe…

      Together to be Better…

      • abrari 7:53 am on 11 Februari 2009 Permalink

        Lha adanya komputer…
        Leptop insyaallah tahun depan.

        Yup, to get “her” to be better :)

    • fariz 8:39 am on 11 Februari 2009 Permalink | Balas

      sepertinya masalah teman sekamar ya brar..

      untung2’an kalo yang ini..

    • rismaka 12:20 pm on 11 Februari 2009 Permalink | Balas

      Untung ane ga pernah merasakannya. Bagi ane, privasi adalah nomer 1. Ga kebayang deh satu kamar berempat… cowok pula… mending sama istri empat hehehe.

    • ehmmm 7:58 am on 12 Februari 2009 Permalink | Balas

      aku juga gitu lo brar.

      sebenarbya se eamng yang paling menggagu itu ya rokok.

      tapi parahnya lagi kadang temen sekamarku itu membawa serta teman sekelasnya.
      ruwamene brar sampek jam siji esok yo urong podo turu

    • Nash 1:55 pm on 21 April 2009 Permalink | Balas

      Pastinya, itulah asrama menuntut kekuatan kita untuk bisa adaptif (ibarat ikan dilaut tapi dirinya tidak ikut asin….)
      emh…teman sekamar “…”, kalo bisa ngerubah temen sekamar jadi baik pahalanya ngalir lho…, sebaik-baiknya orang adalah yang bermanfaat bagi orang lain.
      “ujian” ini hanya kecil saja….
      di masyarakat kamu bakal ngerasain bagaimana kompleksnya hidup….diasrama belajar dulu lah mengenal orang, dll.
      bahkan didunia kerja, kita harus bisa menghadapi hal-hal demikian (terutama berhadapan dengan orang)
      sabar…ada saatny untuk kita menjadi lebih bijak menghadapinya OK…

      terbukalah pada realita dan lihat dunia dengan luas dan bijak

    • pelangi 1:12 pm on 15 Mei 2009 Permalink | Balas

      Assalamu’alaykum.
      asrama??
      saya merasakannya sejak mulai lulus SD(dipaksa masuk ma’had sama ortu) dan saya merasakan punya privasi sendiri pada waktu kuliah mulai bulan april kemarin (1 kamar buat 1 orang).
      yah.. namanya hidup bersama, jadi ya macam2.
      tetapi bersyukurlah akhi, saya dulu malah 1 kamar pernah 50 orang:)

    • ganda 8:03 am on 29 Juni 2009 Permalink | Balas

      dan sekarang sudah keluar ya?

    • inez 6:27 am on 1 Januari 2010 Permalink | Balas

      aku juga sekarang tinggal di asrama, huaaahh… rasanya bener2 nggak enak. nggak ada privasi, walopun kita sekamar sendiri. ngebetein lahh pkoknya. temen2 dah banyak yang keluar, tp aq gag mgkn minta kluar. hnya berharap ajahh…. asrama ceped2 hancur!

    • bestelkado-1 9:29 am on 1 Desember 2011 Permalink | Balas

      We absolutely love your blog and find the majority of your post’s to be precisely what I’m looking for. can you offer guest writers to write content in your case? I wouldn’t mind composing a post or elaborating on a lot of the subjects you write about here. Again, awesome web site!

  • abrari 9:32 am on 12 January 2009 Permalink | Balas  

    Pisang Molen Asrama 

    Anda tahu pisang molen? Itu lho, pisang yang dibungkus dengan lembaran yang terbuat dari adonan tepung, lalu digoreng. Di asrama saya (asrama TPB-IPB), makanan ini digemari oleh kebanyakan penghuni asrama. Makanan ini adalah alternatif mudah dan cepat sebagai pengganti sarapan. Selain itu, harganya juga tidak terlalu mahal.

    (More …)

     
    • a3u5z1i 12:48 pm on 12 Januari 2009 Permalink | Balas

      Makanan pagi favorit di saat bokek……
      Terkadang juga bisa menjadi makan siang favorit…
      Hehe…

      Molen… Molen,….
      Molen…
      Suara yang sangat ditunggu di saat perut keroncongan di subuh hari..

      • abrari 12:50 pm on 12 Januari 2009 Permalink

        Nggak bokek pun tetep makanan paporit kok :)

    • fariz 3:07 pm on 13 Januari 2009 Permalink | Balas

      makanan paporit ane brar..

      stiap pagi pasti ada yang mampir ke kamar, uda langganan jd main taruh di meja aja..

      • abrari 3:10 pm on 13 Januari 2009 Permalink

        langganannya berapa per bulan :)

    • Luthfi 1:54 am on 14 Januari 2009 Permalink | Balas

    • Luthfi 1:55 am on 14 Januari 2009 Permalink | Balas

      eh, stlh baca ulang … harganya naek ya
      jaman gw dulu (40) : 500
      jaman aziz di asrama (44) : 1000
      kini (45) : 1500

      • abrari 3:59 am on 14 Januari 2009 Permalink

        wah, ternyata makanan ini udah ada sejak zaman purbakala ya.
        enak ya dulu masih seribuan, bahkan limaratus…

    • rismaka 9:35 am on 16 Januari 2009 Permalink | Balas

      Ini juga ada di baranangsiang. Harganya juga udah naik. Dulu sekitar 500-600 perak, sekarang udah 1500.

      • abrari 9:36 am on 16 Januari 2009 Permalink

        segede itu juga?
        berarti ini makanan khas Bogor ya :)

    • embun pagi 4:06 pm on 16 Januari 2009 Permalink | Balas

      brar…
      nek wangsul teng metro mbeto nggeh…
      ngge rencang-rencang….
      kan pingin nyicip… ocre….

    • herr 1:48 am on 19 Januari 2009 Permalink | Balas

      wah mahal juga ya, setahu saya di jogja masih 500 tuh

    • ARIEF 1:34 pm on 15 Januari 2010 Permalink | Balas

      takut ma pengawetnya brar. Bayangkan ane nyimpen selama semingguan di tas, lupa. waktu ditemuin, kondisinya masih keras, masih bagus. Waduh.. semenjak itu ga mau lagi beli molen itu… takut

      • abrari 2:53 pm on 15 Januari 2010 Permalink

        Ah, yang bener? Perasaan kalo udah siang jadi lembek juga. Beda tipe kali ya?

      • ARIEF 4:25 pm on 16 Januari 2010 Permalink

        Oh iya kali beda tipe….sudahlah ndak usah dibahas… sudah jadi masa lalu… hehe

    • Mas Budi 6:59 am on 26 Mei 2013 Permalink | Balas

      Saya mas budi angkatan 43..tahun pertama saya di IPB hanya dengan jualan ni molen sy hampir” tak pernah lg minta kiriman ortu. saya ambil dg harga 700 sy jual 1000. Dalam sehari saya mampu jual 900 molen arab ini…untung bs dkaliakan sendiri. pengahasil yg cukup besar bagi sy sebagai mahasiswa baru waktu itu. Meski saya jualan molen’ hampir’ sy malah g makan ni molen..abis liatin aja udah kenyang duluan..hehe..

    • Oroppa by Dhienar Salam 3:27 pm on 10 Juni 2014 Permalink | Balas

      hahaha..
      saya angkatan 45. tukang jualan molen ini juga di rusunawa LOL
      jualan pulsa, molen arab, nasi kuning..jabanin semuanya

  • abrari 12:02 am on 19 September 2008 Permalink | Balas  

    Pamit #1 

    Setelah berhari-hari dan berminggu-minggu berkuliah disini, akhirnya ana insyaallah pulang bareng hari ini. Pulang #1 kali ini dengan tujuan Lampung, sebagai tempat transit selama beberapa hari sebelum akhirnya melakukan Pulang #2.

     
  • abrari 3:06 am on 15 August 2008 Permalink | Balas  

    Sandal oh Sendal 

    Di asrama, sepertinya kami dituntut untuk terbiasa kehilangan sandal. Sandal yang sama dapat mengalami kehilangan sampai berkali-kali. Kehilangan disini dapat berarti hilang beneran atau cuma sekedar dipinjam tanpa izin sampai batas waktu yang belum ditentukan.

    (More …)

     
    • saya 3:13 am on 15 Agustus 2008 Permalink | Balas

      cerita yg mengharukan
      gmn kl qt angkat mnjdi sbh vilm, sp tw venomenal ky aac?

    • a3u5z1i 4:32 am on 16 Agustus 2008 Permalink | Balas

      saya juga hilang sendal…
      males beli lagi, akhirnya saya pake sepatu atau telanjang kaki aja..

    • Taufik 11:38 pm on 16 Agustus 2008 Permalink | Balas

      maklum aja di asrama, tinggal kita aja yang harus pandai-pandai menata hati.

    • weibullgamma 10:26 am on 19 Agustus 2008 Permalink | Balas

      saya sudah ganti sendal sekitar 9 kali ketika keluar dari asrama..

    • Sadat ar Rayyan 4:28 am on 23 Agustus 2008 Permalink | Balas

      kalo beli jangan yang merk swallow. sandal sejuta umat. he..he..
      make sendal dari ban itu kekna lebig aman :D

    • denny ganteng 7:34 am on 1 September 2008 Permalink | Balas

      welwh brar, sendalku cuma satu tapi sudah brulang kali tertukar, baik d’masjid, d’warteg dan lain-lain. itu sudah menjadi hal yang biasa bagi ana.

    • azkaa,, 3:57 am on 3 September 2008 Permalink | Balas

      *lirik komen mas anto*

      senasip.. hhu..

    • wong nangkring nang pring 7:34 am on 3 September 2008 Permalink | Balas

      brar email u opo? nek arep kirim2 piye nang email opo nang log wae

    • rizqy 1:00 am on 5 September 2008 Permalink | Balas

      wah, sama brar. walaupun aku g di asrama, tapi sendalku juga sering ketukar. herannya kok ketukar am yang jelek ya.

      kayaknya kalo ceritamu diangkat jadi novel bagus loh brar, sapa tau bisa kayak andrea hirata, pa kang abik.

    • absolutezeropeople 8:55 am on 6 September 2008 Permalink | Balas

      ehmm gitu ya brar.makanya kanu sholatnya di mesjid unwanul hidayah,rawamangun tar kamu g bakal deh keilangan sendal lagi.

      llagian kalo cuma sendal aja brar di pusingin.

    • icho_fudz@yahoo.com 7:24 am on 12 September 2008 Permalink | Balas

      sedih……..innallaha maashobirin…

    • Arief 10:03 am on 25 Desember 2009 Permalink | Balas

      Pengen komen ah… bernostalgila…

  • abrari 3:34 am on 14 August 2008 Permalink | Balas  

    Kamarku Sudah Penuh 

    Akhirnya, sebuah penantian yang tidak diharapkan itu berakhir juga. Kamarku di asrama ketambahan 2 orang lagi. Mereka adalah orang-orang yang masuk IPB melalui jalur tes alias SNMPTN.

    (More …)

     
    • saya 3:43 am on 15 Agustus 2008 Permalink | Balas

      seneng yo brar, penuh!
      artinya masing2 klian mnempati area 6 m persegi lebih dikit. lumyan lah

    • Luthfi 2:49 am on 16 Agustus 2008 Permalink | Balas

      untung moslem smuaH :)
      eh, kajian jumat sore masih ada gak sih di ma’had?

    • abrari 6:21 am on 16 Agustus 2008 Permalink | Balas

      kata Mas Ari masih ada terus yang di ma’had. yang di fahutan juga, tapi belum mulai soalnya lagi pada liburan mahasiswanya.

  • abrari 4:28 am on 29 July 2008 Permalink | Balas  

    Asrama TPB-IPB – Kehidupan Asrama 

    Asrama merupakan tempat tinggal (sementara) pengganti rumah. Didalamnya tentu terdapat suatu kehidupan sebagaimana di rumah, walaupun harus dengan berbagai perbedaan dan kebutuhan beradaptasi. Berikut adalah cerita ataupun deskripsi dari kehidupan yang gua alami di asrama.

    (More …)

     
    • a3u5z1i 12:44 am on 5 Agustus 2008 Permalink | Balas

      Kehidupan di Asrama saat Reguler akan berbeda dengan kehidupan asrama matrikulasi loh.. Nikmati aja. Mumpung masih damai di asrama

    • Falarrete 3:04 am on 22 Januari 2009 Permalink | Balas

      Nothing seems to be easier than seeing someone whom you can help but not helping.
      I suggest we start giving it a try. Give love to the ones that need it.
      God will appreciate it.

    • Nia 5:53 am on 10 Mei 2009 Permalink | Balas

      TPB (Tingkat Paling Bahagia)

      Asrama merupakan tempat paling berkesan. Di sana saya menemukan sahabat terdekat. Tidak hanya itu, perbedaan karakter, perbedaan latar belakang, kehidupan kamar dan lorong yang cukup padat membuatku banyak belajar untuk bersabar dan saling bertoleransi.

      Di asrama, saya cukup banyak belajar tentang berbagi dengan sesama.

      Ingin sekali bisa tinggal hingga tingkat empat.

      Ayo, Asrama! Semangat!!!

    • ardhadedhali 3:57 pm on 18 Oktober 2009 Permalink | Balas

      wah.. jadi begini ya kehidupan asrama di IPB.
      oh iya mas, numpang tanya, saya kelas 3 sma, rencana mo nerusin ke IPB taon depan.
      apakah sistem asrama ini tetep dipake
      taon depan?
      Berapa lama asramanya?
      segitu dulu mas. Terima kasih banyak dan semoga sukses!

      • abrari 10:18 pm on 18 Oktober 2009 Permalink

        Iya, insyaallah akan terus memakai sistem asrama untuk mahasiswa tingkat 1. Tinggal di asrama cuma setahun. Habis itu wajib keluar, nyari kosan sendiri.

    • duwi ichsan yahya 8:15 am on 14 Januari 2010 Permalink | Balas

      webnya kurang keren nih.. kakak SR nya ditaruh dimana yaah.?? he3x..

      • abrari 10:24 am on 14 Januari 2010 Permalink

        Hehe… Emang maunya ditaruh di mana?

    • 60606060606 3:42 pm on 21 Januari 2010 Permalink | Balas

      anjrit…….c1 airnya mati terus…kagak bener tuch BPA nya……TPB (tingkat penyiksaan bersama…

    • kisaunders1972 1:03 am on 9 Maret 2010 Permalink | Balas

      Hi I’m brand new at abrari.wordpress.com so unclear if i should write-up this within this

      Every body seem very useful here at abrari.wordpress.com

      .

      I like to relax and play flash games online but my institution has blocked me from my favourite web site, can anyone advise a website that has a good selection of flash games ??

    • dreamhost coupon codes 12:48 pm on 1 Maret 2011 Permalink | Balas

      Hello, just wanted to take the time to comment and say that I really enjoyed reading your post.

c
Compose new post
j
Next post/Next comment
k
Previous post/Previous comment
r
Balas
e
Sunting
o
Show/Hide comments
t
Pergi ke atas
l
Go to login
h
Show/Hide help
shift + esc
Batal