Tidak jauh berbeda

Beberapa hari yang lalu, diadakan lokakarya untuk menyusun kurikulum baru di departemen. Barangkali ini termasuk program kerja ketua departemen yang baru. Panitianya tentu saja para pejabat dan staf departemen, dan saya yang masih newbie ini juga ikut serta dalam tim.

Hal yang menarik adalah, bahwa ternyata kepanitiaan yang dilakukan tidak jauh berbeda dengan yang dilakukan para mahasiswa dalam hal “mepet-mepet”, hehe. Mungkin memang sudah dipersiapkan, namun ternyata rush hour juga terjadi pada H-1 seperti kalau kepanitiaan dilakukan oleh mahasiswa. Bayangkan saja, suvenir untuk seluruh tamu undangan yang nilainya sekitar 5 juta rupiah baru dibeli malam hari, padahal acaranya besok paginya. Jadilah kami malam hari harus berburu benda-benda yang dibutuhkan. Dan semua baru pulang dari kantor sekitar pukul 9 malam. Hal yang lain terkait molornya waktu saat acara, ini sudah biasa.

Entahlah, apakah memang yang seperti ini wajar. Idealisme saya mengatakan tidak seharusnya seperti ini, karena yang mepet-mepet biasanya tidak bagus hasilnya. Sekedar idealisme.

Iklan