Liburan yang nggak pulang

Seperti biasa, masa-masa akhir tahun seperti ini IPB mengadakan acara liburan yang cukup panjang. Acara tahunan ini menggabungkan dua buah liburan, yaitu libur 25 Desember dan 1 Januari. Jadi, jarak antara kedua tanggal itu dijadikan libur semuanya, yang juga bisa diartikan sebagai liburan satu tahun. Dihitung-hitung, ada 10 hari libur. Cukup banyak sebenarnya, tapi karena beberapa hal, dalam liburan kali ini ane nggak kembali pulang ke rumah (walaupun keinginan pulang cukup besar).

Salah satu alasannya adalah saran dari orangtua agar pulang setelah UAS sekalian, kira-kira akhir Januari. Sebenarnya bukan itu alasan utamanya, tapi lebih karena banyak agenda dan tugas yang menanti di akhir liburan.

Salah satu tugas yang dibebankan adalah proyek pembuatan website. Ya, beberapa hari yang lalu ane mencoba “melamar” sebagai web developer di “perusahaan” milik seorang senior. Belum bisa dipastikan apakah aku diterima atau belum, tapi yang jelas aku diberi waktu satu minggu untuk mempelajari pembuatan website, dalam hal ini menggunakan Joomla!, kemudian dilihat hasilnya untuk proses lebih lanjut.

Jadilah selama beberapa hari ini aku berkutat dengan yang namanya Joomla! ini. Karena itu pula hampir setiap hari aku pergi ke kampus, tentu saja untuk internetan gratis :-) sambil mencari bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat website. Sambil dilanda frustasi beberapa hari karena memakai Joomla! ternyata cukup ribet dan membingungkan.

Selain itu, tugas-tugas kuliah pun tidak mau kalah. Ada dua tugas liburan yang harus selesai pada akhir liburan. Dan ternyata belum ada satupun yang beres :-)

Bisa dibilang, untung saja liburan kali ini nggak pulang, karena jika pulang, maka di rumah hanya akan ada pengangguran besar-besaran. Lebih baik memanfaatkan liburan untuk hal-hal yang harus dikerjakan, juga untuk belajar berhubung sebentar lagi akan diadakan acara UAS.

(Ah, belajar apanya? Internetan melulu padahal…)