Kompilasi

Selama sisa liburan yang hampir 3 minggu ini diriku tidak lagi mengupdate blok ini. Sebenernya banyak hal yang terjadi dan layak untuk diceritakan. Tapi karena banyak hal itulah ana jadi males nulis di blok. Dan ketika banyak hal itu sudah sedikit berkurang, serta karena sebentar lagi bulan Ramadhan, maka semua cerita itu saya tumpuk jadi satu dalam posting ini.

Jika Anda berminat, silakan lanjutkan membaca. Jika tidak, pergi dan lakukan hal-hal yang lebih berguna :-) Mari kita mulai.

(Lagi-lagi) kabur dari Ospek

Seperti kita tahu, IPB memiliki 3 buah Ospek. Yang pertama adalah Ospek di tingkat universitas. Pada Ospek tingkat ini diriku berhasil kabur dengan suksesnya. Sedangkan 2 yang berikutnya masing-masing adalah Ospek tingkat fakultas dan jurusan yang berlangsung minggu kemarin. Rencana kabur lebih lancar daripada yang dulu, karena diriku hanya berdiam di kostan, dan mereka (para panitia) tidak mungkin mengunjunginya.

Sebenarnya kabur pada Ospek tingkat ini lebih berbahaya karena pada tingkat fakultas dan jurusan, jumlah peserta lebih sedikit sehingga lebih mudah untuk “ketahuan nggak ikut”. Bahkan sempat bertemu salah satu koordinator Ospek di masjid dan sempat sedikit diinterogasi. Untungnya beliau sudah kenal lama denganku dan paham alasan kenapa aku tidak mengikutinya.

Sakit

Nah, selama Ospek inilah diriku terbaring tak berdaya di kostan karena sakit. Ospek hanya berlangsung 3 hari. Sedangkan sakitku bertahan 4 hari (alhamdulillah sekarang sudah sembuh). Jadi ada alasan tambahan kenapa saya tidak ikut Ospek :-)

Mengenai sakitnya sendiri, gua mengalami gangguan pencernaan yang cukup menyiksa. Yah, penyakit umum anak kost yang jadwal makannya kacau serta makanannya tidak terjamin kebersihannya.

Panitia acara bazaar buku

Pada minggu pertama bulan Ramadhan nanti, insyaallah akan diadakan bazaar buku (islamic book fair) di kampus yang mengundang beberapa penerbit. Seperti biasa, jika masuk ke dalam kepanitiaan, aku berada di bagian publikasi. Merancang spanduk, pamphlet, dan lain-lainnya. Tidak terlalu sibuk, sehingga kadang juga membantu teman-teman yang lain. Sekalian iklan acaranya ah… Ini salah satu pamphletnya (klik untuk memperbesar) (bukan saya yang buat):

madinah09-bookfair

Jalan-jalan ke Jakarta

Bukan, bukan jalan-jalan untuk refreshing. Sebenarnya ini tidak terlalu layak untuk disebut jalan-jalan. Kegiatan ini juga masih terkait acara bazaar buku yang ana terlibat di dalamnya. Ya, ke Jakarta untuk mencari alamat para penerbit buku.

Ane yang lumayan buta Jakarta, menemani seorang kakak tingkat menyusuri jalan-jalan mirip jalan tol dan gang-gang di ibukota yang sangat membingungkan. Berbekal daftar alamat para penerbit buku kami berangkat dari Bogor jam 7 pagi menggunakan sepeda motor (aku yang dibonceng, tentunya). Bertanya kepada puluhan orang untuk mencari 3 buah alamat yang cukup berjauhan, dan setelah ketemu pun ternyata ketiganya sudah pindah. Jadi total alamat yang dicari ada 6 alamat. Setelah beberapa kali tersesat (yang mengharuskan kami berjalan memutar, maklum, Jakarta), akhirnya ketiganya pun berhasil ditemui dan misi selesai. Menjelang maghrib kami baru sampai di Bogor lagi.

Dan banyak lagi yang lainnya

Misalnya bertemu dan konsultasi dengan dosen pembimbing akademik, bertemu teman-teman satu jurusan (semuanya), internetan di kampus menggunakan notbuk sendiri, membeli software Microsoft asli dan berlisensi seharga Rp20.000 (thanks IMCA), dan sebagainya.

Sekian dan terimakasih.