Kost-an baru

Setelah berhari-hari pindahan (ya, emang berhari-hari karena diangkut sedikit-sedikit), akhirnya ane resmi punya kost-an baru dan jadi penghuni di sana (walaupun belum secara resmi merdeka dari asrama (kira-kira seminggu lagi)). Calon kontrakan yang dulu tidak jadi ditempati karena suatu alasan dan akhirnya saya pun nge-kost satu kamar bersama Ziko dan seorang penghuni gelap tetap (PGT).

Kost-an ini berada di daerah Bara II dengan nama “Pondok Yasmin“. Harga yang diberikan per tahunnya (katanya) cukup murah untuk ukuran kost-an di daerah strategis semacam Bara. Strategis karena masjid terdekat hanya berjarak kurang dari 15 meter, warung makan terdekat berjarak sekitar 7 meter, hanya 1 menit dari jalan raya Darmaga, dan 3 menit dari pusat peradaban IPB (jalan Babakan Raya).

Seperti ini penampakan dari luarnya. Kamar ane (kamar nomor 4) tidak terlihat dari sini karena terletak di pojok kiri.

Tampak luar

Tampak luar

Karena baru 3 hari ditempati, maka kami harus beradaptasi, baik secara morfologi, fisiologi, maupun tingkah laku. Ternyata, penghuni lain di kost-an ini kebanyakan sudah “tua”. Maksudnya, kebanyakan sudah angkatan atas. Ada yang sudah lulus, sudah bekerja, ada juga yang sedang menjalani S2. Karena itu, ada sedikit rasa tidak enak karena menjadi yang paling muda di situ :) Tidak enak karena harus selalu “mengalah kepada yang lebih tua” sebagai bentuk penghormatan. WTF :(

Yah, bagaimanapun juga, inilah tempat tinggal kami sekarang sampai satu tahun ke depan. Semoga saja dengan ini kami bisa mendapat kehidupan yang lebih baik dan tentram daripada di asrama. Sampai waktu yang belum ditentukan.