Semester 1 Completed…

Alhamdulillah…

Dengan selesainya Ujian Akhir Semester 1 tadi sore, berakhirlah semester pertama di IPB ini. Ndak kerasa sudah enam bulan lebih ane berada di kampus melelahkan ini. Ndak nyangka pula sudah sebegitu lama bertahan dengan kehidupan asrama yang keras.

Ujian kemarin alhamdulillah berjalan dengan lancar, walaupun tidak lebih mudah daripada ujian tengah semester. Pada masa ujian itu pula ane didiagnosis terkena suatu penyakit selama beberapa hari. Untungnya penyakit itu tidak terlalu parah dan berlangsung selama 4 hari masa break ujian, sehingga ujian ini dapat berlangsung tanpa gangguan berarti. Sekarang tiba masa harap-harap cemas menunggu hasil semester 1 ini.

Yah, dengan demikian mata kuliah untuk semester ini yang kebanyakan membosankan (PPKn, Sosiologi, Pengantar Ilmu Pertanian, dkk) akan segera berlalu (dan semoga tidak mengulang). Dan di depan mata sudah menunggu mata kuliah semester 2 yang jauh lebih mematikan. Sebut saja kimia, biologi, kalkulus. Semester depan adalah masa-masa pertarungan yang sesungguhnya setelah satu semester kemarin “gencatan senjata”.

Tak apalah, yang penting masa TPB ini tinggal separuhnya lagi…

TPB in progress…

50%