Download Windows 7 Beta, Gratis!

Baru kali ini ane mendengar Mikrosof mengizinkan OS-nya didownload secara gratis, walaupun cuma versi beta-nya. Ya, versi terbaru dari Mikrosoft Windos, yaitu Windows 7 yang sedang dalam tahap pengembangan kini sudah dalam versi beta. Tapi jangan senang dulu, gratis disini maksudnya gratis download, dan bulan Agustus 2009 masa berlakunya akan expired. Tapi lumayanlah untuk mencicipi (trial 5 bulan gitu loh). Biar Anda kepingin, ini dia tampilan dari Windows 7 (build 7000 beta):

Tampilan desktop Windows 7 build 7000 beta

Tampilan desktop Windows 7 build 7000 beta (klik untuk memperbesar).

Mungkin Anda bertanya-tanya, berapa ukuran downloadnya, berhubung ini adalah OS lengkap? Tenang saja, cuma 2,4 GB kok :) Kalo Anda mendownloadnya di warnet dengan asumsi kecepatan 20 kbps (dan stabil), cuma memakan waktu kira-kira 48 jam. Gak lama kan dibanding lamanya masa trial Windows ini :)

Screenshot lain dari Windows 7 ini bisa dilihat disini. Sedangkan apa saja fitur baru Windows 7 ini bisa dilihat di Wikipedia. Ini dia link download Windows 7 build 7000 beta (32 bit):

Requirements:

  • Processor: 1 GHz 32-bit or 64-bit processor
  • Memory: 1 GB of system memory
  • Hard drive: 16 GB of available disk space
  • Video card: Support for DirectX 9 graphics with 128MB memory (in order to enable Aero theme)
  • Drive: DVD-R/W drive
  • Internet connection (to download the Beta and get updates)

O ya, sepertinya link download diatas mengarah pada sebuah file ISO. Untuk menggunakannya, buka file tersebut dengan program pembakar seperti Nero, lalu burn ke DVD. Baru Anda install ke komputer.

Akhir kata, Selamat mendownload… Nanti kalau sudah selesai beritahu saya ya… Soalnya saya juga pingin, tapi nggak kuat :)