Ketika Kesempatan Online Berkurang

Itulah yang terjadi satu minggu ini. Rekor terburuk sepanjang ane mengenal fitur internet gratis (selanjutnya disebut cyber) di kampus IPB ini. Masak satu minggu kemarin cuma online satu kali, itupun hanya 45 menitan. Ini lebih buruk daripada waktu masih zaman susah SMA dulu, dimana berinternet seminggu bisa sampai 2 kali. Akibatnya sangat komplikatif, misalnya blog yang tidak terurus (setidaknya untuk beberapa hari), forum IPB yang juga tidak terurus, dan yang paling parah adalah chapter Naruto terbaru yang belum dibaca!

Berkurangnya kesempatan online ini sebenarnya bukan karena parahnya jadwal kuliah maupun tugas, melainkan fasilitas cyber yang agak aneh belakangan ini. Cyber untuk siang sampai sore hari (singkong) agak menyalahi jadwal. Harusnya pelayanan sampai 6 hari seminggu, tapi minggu kemarin cuma 5 hari. Dan pada waktu cyber buka, dua hari (atau lebih) cyber tersebut penuh karena dipakai untuk praktikum. Kesempatan online berkurang sampai kira-kira 3 hari.

Dan untuk cyber sore sampai malam hari (merpati), seminggu kemarin saat ane berkunjung kesana, ada tulisan berwarna-warni menarik yang bertuliskan “Disconnect.” Kesempatan online 5 hari jadi hilang sia-sia. Dan daripada mengalokasikan dana untuk pergi ke warnet yang tidak gratis, bukankah lebih baik melakukan hal-hal yang lebih berguna daripada sekedar mem-posting tulisan yang tidak jelas macam ini? Hehe…

Semoga semuanya bisa kembali normal…