Betapa Lelahnya…

Seperti itulah yang ane rasakan akhir-akhir ini. Lelah yang ane maksud disini adalah lelah fisik. Rasa sakit ini saya rasakan di sekitar anggota gerak bagian atas dan bawah. Bagaimana tidak, akhir-akhir ini saya dan seluruh mahasiswa IPB yang mendapat mata kuliah olahraga mendapatkan latihan fisik yang cukup menyiksa. Apalagi bagi ane yang teramat lemah ini.

Jadwal jam olahraga di IPB ini memang agak gila-gilaan. Jadwal resminya 2 kali seminggu. Jadwal itu sebenarnya sudah cukup membuat capek hingga berhari-hari. Namun, sebelum lelah akibat olahraga hari anu berakhir, ada lagi olahraga beberapa hari setelahnya. Olahraganya bukan yang tipe-tipe permainan mengasyikkan macam sepak bola dkk, melainkan tes fisik yang butuh energi tinggi dan menghasilkan asam laktat dalam jumlah yang cukup banyak. Butuh beberapa hari untuk recovery dari kelelahan tersebut.

Apalagi ditambah jadwal 2 kali seminggu untuk banting-bantingan dan guling-gulingan di luar jadwal olahraga resmi. Lengkap sudah kelelahan yang ane harus hadapi. Tapi yang terakhir ini karena pilihan ane sendiri, maka harus ditanggung sendiri resikonya. Biar capek yang penting bermanfaat.

Beginilah kalau jarang olahraga, terus tiba-tiba langsung ditimpa olahraga berton-ton…