Header Baru, Semangat Baru!

 Yap, terhitung sejak hari ini, blog ane ganti header baru. Perubahan ini terhitung sudah yang ketiga kalinya sejak pertama kali blog ini terbikin. Ane mengganti lagi headernya karena beberapa alasan. Mungkin Anda menyangka bahwa saya ikut-ikutan Mas Auzi, tapi memang iya. Lagipula, mumpung mudik, karena di rumah adanya PC offline, gua pake aja buat nggambar header baru. Tapi, kayaknya nggak ada yang berubah bukan?

Anda benar, headernya tidak berubah. Masih ada tulisan Blog-blogan, under konstruktion, dsb. Tapi coba antum bandingkan:

Header pertama

Header pertama

Header yang dulu

Header yang dulu

Header yang sekarang

Header yang sekarang

Agak beda bukan? Pada header baru ini, ane mencoba untuk lebih mengikuti gaya modern (walaupun hasilnya malah kayak gitu) dan dengan warna yang lebih gelap. Tulisan “This blog is under construction bla.. bla…” sudah dihapus, walaupun icon under construction masih dipelihara.

Tulisan mengambil style dari WordArt-nya Mikrosop Offis 2007, dengan font Calibri. Gambar dua pohon palem nemu di clipArt. Asal comot dan pasang disitu.

Ada lagi yang baru? Anda benar. Ada slogan baru “Anda tersesat? Silakan mampir…” Itu adalah kata-kata ngasal yang tiba-tiba muncul saat bingung mau dikasih apa. Namun, kata-kata itu bisa difilosofikan secara ngasal pula. Jadi, blog ini hanya akan dikunjungi oleh orang-orang yang sedang surfing web, lalu tiba-tiba kesasar kesini. Atau bisa juga diartikan bahwa ane berusaha berbagi pengetahuan dan meluruskan pemahaman berdasarkan manhaj yang shahih. Sedangkan “silahkan mampir” sudah dapat diartikan secara harfiah. Warna biru melambangkan [tulis kata-kata benda turunan kata sifat disini] sedangkan 2 pohon palem dan lingkaran melambangkan tridharma perguruan tinggi (halah).

Mungkin timbul pertanyaan (dan kemungkinan besar tidak), kenapa masih under construction? Jawabnya adalah karena memang demikian adanya. Ini blog insyaallah akan selamanya under construction selama penulisnya masih mau nulis dan maintenance. Jadi, adakah blog yang tidak under construction? Ini mungkin contohnya.

Ngomong-ngomong, header baru ini (dan yang dulu) dibuat dengan menggunakan Inkscape versi 0.46, program gambar vektor gratis dan OpenSource. Hal ini menunjukkan kapabilitas penulisnya Inkscape sebagai program gambar yang patut diperhitungkan.

Akhir kata, semoga dengan hadirnya header baru ini benar-benar memberi napas dan semangat baru bagi semuanya.